-->

bermain bulutangkis dengan rekomendasi raket yang baik

orang main bulutangkis

Bulu tangkis adalah olahraga yang menggunakan raket sebagai alat untuk memukul atau mengayunkan kok sebagai bolanya, bulutangkis sangat terkenal di indonesia.untuk bermain bulu tangkis harus ada pemain lawan tunggal, maunpun ganda, atau ganda campurab, permainan bulu tangkis bisa dimainkan laki-laki atau perempuan, atau juga ganda campuran yaitu laki-laki dengan perempuan dalam satu grup, bulu tangkis biasanya memakai raket untuk memukul bola, bola dalam bulu tangkis disebut shuttle kok, shutte kok ini biasa terbuat dari gabus dan juga bulu angsa atau bulu sintetis sebagi penggantinya. 

  yang dibahas kali ini adalah memilih raket dengan spesifikasi dan karakteristik yang diberikan. namun sebelum kesana raket merupakan partner terbaik dalam perjalanan bulu tangkis-mu. Raket yang baik tidak hanya memungkinkan dirimu untuk menikmati bulutangkis secara maksimal, tetapi juga meningkatkan permainan dengan bermanfaat. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan raket yang paling cocok untuk-mu sebelum melangkah ke olahraga bulutangkis.

   Namun, pemula yang baru mengenal bulu tangkis mungkin bingung bagaimana memilih raket yang tepat. Berikut ini akan memberikan gambaran singkat tentang istilah terkait raket dan dasar-dasar pemilihan raket. Berat raket dilambangkan dengan "U" dan tersedia dalam berbagai tingkatan. Kebanyakan raket memiliki bobot sekitar 3U (85.0 – 89.9g) atau 4U (80,0 – 84,9g).

·         Tiga kategori raket bulu tangkis adalah Head-Heavy Balance, Even-Balance, dan Head-Light Balance.

·         Mayoritas pemain tunggal sekarang menggunakan raket dengan level bobot 3U sebagai standar.

·         umumnya  4U direkomendasikan sebagai standar

Setelah menunjukkan peningkatan dalam kekuatan dan keterampilan untuk meningkatkan kekuatan pukulan, mereka dapat beralih ke 3U. Pemain yang masih belajar bagaimana menerapkan kekuatan dengan benar atau pemain wanita dapat memilih raket 5U.

Ada 3 jenis keseimbangan raket, Tiga kategori tersebut adalah: Head-Heavy Balance, Even-Balance, dan Head-Light Balance.

1. Head-heavy: Raket dengan head-heavy memiliki titik keseimbangan yang lebih dekat ke kepala raket. Mengemudikan momentum lebih baik saat mengayun, tetapi mungkin sedikit sulit untuk memainkan pukulan datar atau melakukan permainan bertahan.

2. Even-balanced: Raket yang seimbang memiliki titik keseimbangan yang lebih dekat ke tengah. Raket jenis ini memiliki performa yang seimbang, menjadikannya pilihan ideal untuk pemula.

3. Head-light: Raket head-light memiliki titik keseimbangan yang lebih dekat ke pegangan, yang memungkinkan pukulan pendek dan cepat, tetapi membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk mengembalikan shuttlecock ke bagian belakang lapangan lawan.

Untuk detailnya adalah sebagai berikut:

a.        Raket Head-Heavy Balance                    

Raket ini memberi berat ekstra di kepala, yang dapat meningkatkan kekuatan pukulan smash mereka. Karena jenis pukulan ini merupakan bagian dari permainan reli,

b.       Raket Bulu Tangkis Head-Light Balance

Raket bulu tangkis Head-Light, sebagai perbandingan, lebih cocok untuk pemain yang bermain ganda jauh lebih banyak daripada tunggal. Keuntungan menggunakan raket head-light adalah memiliki  berat yang jauh lebih kecil, karena lebih mudah untuk diayunkan.Ini sangat penting saat bertahan melawan smash lawan, karena Anda harus bereaksi secepat mungkin untuk mengembalikan smash tersebut.

c.        Raket Bulu Tangkis Even-Balance

Raket Even-Balance, seperti yang mungkin Anda duga, dirancang untuk menyediakan jalan tengah antara raket Head-Heavy dan Head-Light. Raket Even-Balance mencoba untuk menawarkan keuntungan dari keduanya, memberikan Anda kekuatan yang cukup dari belakang. Dan juga, kontrol dan kemampuan manuver yang cukup pada bagian depan.

Ukuran Pegangan

Ukuran pegangan dilambangkan dengan huruf "G". Makin kecil angkanya, makin besar ukuran pegangannya. Raket Yonex hadir dengan lambang G4 sebagai standar, sedangkan raket Victor dalam lambang G5 sebagai standar. Ketegangan raket dilambangkan dengan "x lb to y lb", ketegangan senar minimal hingga maksimal yang direkomendasikan.

 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "bermain bulutangkis dengan rekomendasi raket yang baik"

Post a Comment

silahkan untuk berkomentar disini ,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel