-->

Mesin tangki mixing agitasi industri beserta komponen dan kerusakan

 Mesin mixing agitasi di industri biasanya memiliki rata-rata kapasitas tangki dijumpai adalah 600 L, 150 L dan 200 L, mesin agitasi ini berfungsi untuk mengaduk dan mencampur adonan hingga beberapa jam untuk dicampurkan dengan bahan" tertentu dalam satu wadah mixing, dalam proses produksi ini mesin mixing memiliki adukan yg bernama blade turex impeller sentrifugal dan waterjacket. waterjaket ini berfungsi untuk katalistik mempermudah pengadukan. dalam membantu pencampuran biasa ada saluran tiger jet atau saluran bahan campuran yang sudah ditentukan SPK untuk memasukan ke dalam tangki mixing, dalam pengadukan biasanya membutuhkan waktu 2 jam untuk proses pengadukan. ada perbedaan antara pengadukan dan pencampuran, berikut penjelasannya:

Pengadukan (agitation) adalah pemberian gerakan tertentu

sehingga menimbulkan reduksi gerakan pada bahan, biasanya terjadi pada suatu tempat seperti bejana. Gerakan hasil reduksi tersebut mempunyai pola sirkulasi. Akibat yang ditimbulkan dari operasi pengadukan adalah terjadinya pencampuran (mixing) dari satu atau lebih komponen yang teraduk.

Pencampuran diartikan sebagai suatu proses menghimpun dan

membaurkan bahan-bahan. Dalam hal ini diperlukan gaya mekanik untuk menggerakkan alat pencampur supaya

dalam pencampuran mesin mixing ini biasanya bisa untuk memasak luluran cosmetik, Cat, cream makanan, Cream pomade, parfume, body lotion, ice cream, oli, cream pasta, dan lain lain. biasanya bahan ini memiliki fungsi masing" mesin tangki dan kapasitasnya,


didalm mesin mising agitasi ini terdaoat komopnen, berikut adalah komponennya:

- gear box

- turex (propeller)

- blade,

- heating 

- waterjacket.

- Turbin

- impeller

- saluran pembuangan

- panel kelistrikan.

- tiger jet (saluran air panas)

.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mesin tangki mixing agitasi industri beserta komponen dan kerusakan"

Post a Comment

silahkan untuk berkomentar disini ,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel