-->

motor yang tepat untuk berpegian jauh,rekomendasi motor matic sporty.

Persaingan sepeda motor di Indonesia berlangsung sangat sengit. Setiap perusahaan bersaing menawarkan motor matic berkualitas yang bisa diandalkan sebagai kendaraan harian masyarakat Indonesia. Saking banyaknya tipe moto matic yang beredara di Indonesia, tentu membuat kita bingung memilih yang terbaik. Banyak faktor yang membuat sebuah sepeda motor dikatakan sebagai yang terbaik, seperti faktor keiritan bahan bahar dan performa mesinnya.

1. Yamaha Nmax

Yamaha NMAX 12


Motor matik premium Yamaha NMAX sukses menjadi pemain utama di kelas 150 cc dan merebut hati pelanggannya sehingga mengalahkan dominasi Honda PCX 150. Yamaha NMAX memiliki bodi yang bongsor dengan jok yang empuk, sangat cocok untuk membawa dua anak Anda. Apalagi, ban Yamaha NMAX cukup besar dibanding kompetitor dan motor matik lainnya sehingga menawarkan kestabilan dalam berkendara. Motor skutik premium itu menawarkan desain yang modern, sporty dan mewah.

Yamaha NMAX mengusung dimensi panjang 1966 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1115 mm serta bobot 127 kg. Kapasitas tangki bahan bakar Yamaha NMAX pun cukup besar yaitu 6.8 liter sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh. Yamaha NMAX menawarkan beberapa fitur canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation). Yamaha NMAX memiliki desain spedometer full LCD dengan beberapa panel yang lengkap dan berisi tombol fitur mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin.

2. Yamaha XMAX 250


Yamaha xmax

Motor matic 250cc menjadi idola baru di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Yamaha XMAX 250. Motor ini langsung laris manis diburu pecinta otomotif tanah air, karena menawarkan mesin bertenaga besar yang berpadu dengan beragam fitur canggih lainnya. Mesin 250cc yang dipakainya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16,8 Kw pada 7000rpm dan torsi mencapai 24,3 Nm pada 5500rpm. Selain itu, motor ini memiliki desain maxi skuter yang menawarkan posisi berkendara rileks dan nyaman.

Harga motor matic terbaik ini mencapai 55 Juta Rupiah. Yah, harga Yamaha XMAX 250 memang sangat mahal. Namun hal ini sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Terlebih XMAX telah dilengkapi sistem pengereman ABS yang memberikan kontrol pengereman lebih maksimal, sehingga berkendara lebih aman. Selain itu, XMAX 250 memiliki fitur penguncian Keyless dan dilengkapi teknologi TCS (Traction Control System) yang akan mengurangi resiko terjadinya ban selip.

3. Honda PCX 150

honda pcx


Andai saja Honda PCX 150 dibuat di Indonesia, pastinya motor matic terbaik ini bisa bersaing melawan Yamaha NMAX. Mengingat motor ini diimport dari luar negeri, maka harganya menjadi sangat mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 40 Juta Rupiah untuk membeli motor ini. Padahal harga Yamaha NMAX dibawah 30 Juta Rupiah, sehingga motor ini kurang laku dipasaran. Padahal desain Honda PCX 150 terlihat sangat cantik dan memiliki mesin 153cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI.

Mesin Honda PCX 150 bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13.5 PS pada putaran mesdin 8.500 rpm dan torsi mencapai 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Performanya satu tingkat lebih baik dibandingkan Yamaha NMAX, sehingga motor matic terbaik ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain itu, Honda membekali PCX 150 dengan fitur AGC Starter, Idling Stop System, All New LED Lightning dan lampu Hazard. Fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm juga dimilikinya.

4. Yamaha Aerox 155 

Yamaha Aerox 155


Sebagai motor matik kelas menengah, tentu Yamaha Aerox 155 VVA akan dibekali spesifikasi mumpuni beserta beragam fitur canggih. Bahkan, dari tampilan desainnya sudah terlihat di mana memiliki tampilan yang memiliki karakter bodi gagah dan aerodinamis dengan aura sporty yang tampak begitu jelas.

Aerox 155 mengandalkan mesin SOHC berkapasitas 155cc generasi terbaru dengan Variable Valve Actuation (VVA). Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti Stop & Start System (SSS), Smart Key System, dan sistem pengereman ABS dan masih banyak lagi yang akan menunjang kenyamanan dan keselamatan para pengendaranya.

5. Honda Vario 150

honda vario


Honda Vario 150 eSP ini merupakan skuter matik berkapasitas mesin 150 cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Bahkan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan Ban Tubeless ditanamkan pada skuter matik Honda terbaru. Honda Vario 150 eSP memiliki speedometer yang simpel namun futuristik dan beberapa panel penunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein dapat memberikan informasi yang mudah dibaca.

Sedangkan untuk penyimpanan bagasi di bawah jok pengemudi berkapasitas 18 liter yang sanggup menampung banyak barang-barang berukuran besar dan dapat menampung sebuah helm full face. Model itu juga memiliki Ignition Key yang membuat sistem penguncian lebih aman untuk mencegah pencurian dan Answer Back System yang memberikan kemudahan bagi pengendara untuk dapat mengetahui letak posisi motor jika lupa menempatkan Honda Vario 150 eSP pada suatu lokasi.

6. Yamaha Mio S

yamaha mio s
 Salah satu motor matic terbaik dengan harga termurah adalah Yamaha Mio S. Motor ini dibanderol dengan harga Rp. 15.7 Jutaan, sehingga sangat terjangkau dan bisa menjadi alternatif selain Honda Beat eSP. Terlebih Yamaha Mio S memiliki kapasitas mesin lebih besar, karena motor ini dilengkapi mesin 125cc yang disempurnakan teknologi Blue Core yang membuatnya semakin hemat bahan bakar, bertenaga dan handal. Desainnya juga keren, karena telah menggunakan lampu depan LED dan bodi ramping serta ringan.

Mesin 125cc yang dimilikinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.0 KW pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Fitur Answer Back System juga dimiliki Yamaha Mio S dan yang paling keren, motor matic terbaik ini memiliki ban tubeless dengan tapak lebar yang membuat berkendara lebih nyaman dan stabil. Lalu ada pula fitur Lampu Hazard yang jarang dimiliki motor matic sekelasnya.


 7. Vespa Primavera

vespa primavera


Vespa Primavera ini juga merupakan satu dari skuter legendaris pabrikan asal Italia. Selain itu, Vespa Primavera ini juga muncul sebagai motor skuter kelas menengah yang mengusung konsep desain klasik-modern, spesifikasi dan berbagai macam fitur menarik. Vespa Primavera ini akan dibekali dengan mesin I-Get single cylinder 4 strokes 3 valves dengan kapasitas hingga 154,8 cc sehingga mampu hasilkan tenaga yang maksimal. Apalagi, dengan adanya mesin I-Get ini, tentunya membuat Vespa Primavera ini lebih ramah lingkungan dan lebih efisien tanpa mengurangi performanya.

Vespa Primavera juga mengusung mesin berteknologi I-Get, silinder tunggal, 4 strokes, dan 3 valves di mana memiliki kapasitas 154,8 cc berpendingin udara. Mesin Vespa Primavera tersebut memiliki kekuatan yang bisa mencapai 8,7 kW pada putaran ke 7.500 rpm dan juga mampu mencapai titik torsi maksimum hingga angka 12 Nm pada putaran yang ke 5.000 rpm.


8.Yamaha X-Ride 125





yamaha x-ride


Tidak selamanya motor matic tampil stylish dan trendy, karena ada All New Yamaha X-Ride 125 yang terlihat gagah dan cocok sebagai motor adventure yang dipersiapkan untuk melewati medan berat. Desain luarnya terlihat sangat keren, dan dirancang untuk konsumen yang memiliki jiwa

petualang. Selain itu, motor ini telah dilengkapi fitur lampu Hazard dan lampu depan LED dengan DRL (Daytime Running Light). Nah yang paling menarik, motor ini telah dilengkapi mesin 125cc dengan teknologi Blue Core.

9. Honda BeAT eSP

Honda BEAT


memiliki katakter sporty, stylish dan dinamis. Honda BeAT Pop eSP mengusung mesin berkapasitas 110 cc 4-langkah, SOHC berpendingin udara yang menyemburkan tenaga 6.38 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada  6.500 rpm, ditambah teknologi terbaru yaitu, eSP (Enhanced Smart Power). Honda BeAT Pop eSP juga memiliki fitur CBS (Combi Brake System) yang

 memudahkan pengereman roda depan dan belakang. Untuk varian tertingginya, BeAT Pop eSP juga sudah mengusung fitur ISS (Idling Stop System).

Honda BeAT POP eSP mengusung mesin berkapasitas 110 cc SOHC 4 langkah berpendingin udara yang menyemburkan tenaga 8.68 PS pada putaran mesin 7500 rpm serta torsi sebesar 9.01 Nm, yang membuatnya terasa begitu responsif.

10. Yamaha Mio M3 125

YAMAHA MIO
Blue Core menawarkan desain yang modern berkat berteknologi LED dan M-Shape Headlamp. Yamaha Mio M3 125 Blue Core mengusung mesin 125 cc generasi terbaru. Mesinnya sanggup menghasilkan daya maksimum mencapai 7.0 Kw/8000 rpm dan torsi maksimal mencapai 9.6 Nm/5500 rpm.

Yamaha Mio M3 125 Blue Core menawarkan fitur speedometer yang memiliki eco indicator, smart lock system, multifunction key dan juga smart side stand witch. Fitur lainnya adalah Smart Side Stand Switch yang akan membuatnya lebih aman ketika memarkirkan motor karena dapat langsung mematikan mesin ketika standar samping diturunkan.

11. All New Honda Scoopy.

Apabila kurang suka dengan Yamaha Fini Grande, maka masbro bisa beralih membeli All New Honda Scoopy. Namun motor ini memiliki mesin berkapasitas lebih kecil. Dimana untuk mesinnya mengusung mesin SOHC berpendingin udara berkapasitas 108.2cc yang dilengkapi teknologi eSP dan Injeksi (PGM-FI). Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaganya cukup besar, dan dijamin irit bahan bakar.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "motor yang tepat untuk berpegian jauh,rekomendasi motor matic sporty."

Post a Comment

silahkan untuk berkomentar disini ,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel